Minggu, 19 September 2010

bersyukur da sabar kpda sang pencipta

Syukur dan sabar adalah kunci bagi meningkatnya keimanan akan Allah Swt, dalam diri seseorang. Berbagai sarana telah disediakan bagi tumbuhnya rasa syukur dan sabar dalam diri, seperti bersikap menyerahkan segala sesuatu dan merasa ridha pada ketentuan Allah baik kenikmatan ataupun ujian, bertafakur terhadap berlikunya nilai hikmah, evaluasi diri dan melihat dari dekat ujian yang ditimpakan, tuntutan menyempurnakan ikhtiar, husnudzhan kepada Allah dan lain-lain.

Syukur dan sabar juga merupakan sarana meningkatkan kualitas diri agar lebih berharga dalam pandangan Allah Swt. Seseorang yang pandai bersyukur akan senantiasa bertahtakan kesabaran, meski berada dalam ujian penderitaan.

Apapun yang kemudian mereka dapatkan, mereka kembalikan kepada yang memberikan semua itu, Allah Swt. Dan Allah Swt. Sendiri memberi tanda kepada golongan orang-orang seperti ini, sebagaimana firman-Nya: "(Yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan 'Inna lillaahi wa Inna Ilaihi Raaji'uun'" (Al-Baqoroh [2]:156).

Semoga sahabat senantiasa sabar dalam berbagai ujian hidup yang sedang dihadapi dan bersyukur atas karunia yang telah Allah berikan.

Wallahu a'lam bish showab.

NB:
"Syukur dan sabar juga merupakan sarana meningkatkan kualitas diri agar lebih berharga dalam pandangan Allah Swt. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar